GSF Kacau?!

Green School Festival SMPK Santa Maria 2 Malang

Green School Festival adalah lomba yang berlangsung di daerah Kota Malang. Green School Festival atau yang lebih dikenal dengan GSF adalah lomba yang bertujuan untuk membuat sekolah-sekolah yang ada di daerah Kota Malang menjadi sekolah yang bersih dan peduli pada lingkungan hijau. Lomba ini diterima dengan baik oleh masyarakat yang ada di Malang. Salah satunya adalah SMPK Santa Maria 2 Malang.


SMPK Santa Maria 2 Malang menjadi salah satu peserta yang mengikuti Green School Festival. SMPK Santa Maria 2 melakukan banyak sekali persiapan. Persiapan yang pertama adalah melatih yel-yel pada seluruh siswa yang ada di sekolah. Kemudian persiapan yang kedua adalah memilah tempat sampah menjadi 3 bagian yaitu sampah organik, sampah anorganik, dan sampah berbahaya. Lalu ada juga persiapan mading yang sangat menarik.

Pada hari H kedatangan juri lomba ini berlangsung sangat meriah. Jadi apakah Green School Festival berlangsung dengan kacau? Tentu saja tidak, SMPK Santa Maria 2 tidak akan membiarkan acara ini berlangsung dengan kacau. SMPK Santa Maria 2 membuat acara ini menjadi sangat meriah dan sangat menarik. Pada saat juri datang yang pertama dilakukan adalah disambut dengan polisi hijau yang ada di gerbang sekolah, ada juga banyak guru-guru yang ikut menyambut kedatangan juri. 

Setelah dari gerbang depan, para juri langsung diarahkan ke arah lapangan. Di lapangan siswa-siswi panderman langsung memperlihatkan kekompakannya dengan melakukan yel-yel, tepuk karakter, dan salam khas dari siswa-siswi panderman. Seluruh acara berlangsung dengan sangat meriah.

Pada akhirnya SMPK Santa Maria 2 Malang mendapat pujian yang baik dari para juri, dan SMPK dinobatkan sebagai pemenang Green School Festival Kota Malang. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Setting Kamera Dengan Mode Manual?

Cara Membuat Jus Pisang

Rich Comes From Bloggers